Healing di Pinggir Pantai, Staycation di Harris Resort Barelang

by - 9:04 PM



Healing di Pinggir Pantai, Staycation di Harris Resort Barelang Aja - Healing, bahasa anak-anak sekarang untuk menggambarkan liburan atau refreshing. Apalagi untuk kita yang aktifitasnya super padat, monoton, rasanya butuuhh banget waktu untuk sedikit melipir dari hiruk pikuk dan rutinitas hari-hari yang membosankan. Healing di pinggir pantai, bisa menjadi salah satu pilihan.

Batam adalah salah satu kota yang identik dengan pantainya. Secara Batam itu pulau, sudah pasti banyak pantai di sekitarnya. Hanya saja, tidak semua pantai yang cantik, atau setidaknya memenuhi misi healing kita. Dari pada bingung memilih pantai, mendingan kita staycation aja di pinggir pantai: Harris Resort Barelang.

Harris Resort Barelang adalah salah satu resort di Batam yang lokasinya di pinggir pantai, sangat dekat dengan icon kota Batam yaitu Jembatan Barelang. Bahkan, pemandangan Jembatan Barelang dapat dinikmati dari room-nya Harris Resort Barelang dengan tipe tertentu. Harris Resort Barelang juga memiliki private beach yang bisa kita nikmati, pasirnya yang putih, pantainya bersih, cucok banget untuk healing sambil bikin-bikin video aesthetic.

Lokasi Harris Resort Barelang


Lokasi Harris Resort Barelang ini di Tembesi, Sagulung, Batam. Lebih tepatnya di ujung Pulau Batam sebelum jembatan 1 Barelang. Jaraknya dengan Terminal Feri Internasional Batam Center dan Bandara Hang Nadim adalah sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Harris Resort Barelang memang tidak berada di tengah keramaian kota, sehingga cocok sekali dijadikan destinasi wisata yang asri dan nyaman.


Fasilitas Harris Resort Barelang


Terdapat sekitar 174 kamar yang bisa kalian pilih untuk menginap dengan kategori kamar Harris Room, Harris Suite, dan Harris Villa. Fasilitas yang free untuk kita gunakan selama menginap yaitu kolam renang, kolam renang anak, pantai dengan pasir putih, kids club dan pancuran bermain anak, gym, buggy yang siap mengantar-jemput kita ke kamar, jogging track dan juga restaurant khusus breakfast jika Anda mengambil kamar yang include breakfast.

Tidak hanya itu, Harris Resort Barelang juga punya banyak fasilitas lainnya yang nggak kalah seru untuk mengisi waktu liburan kita, yaitu cafe, minimart, butik, sepeda, land & water sport seperti jetski salah satunya dan banyak lagi. Fasilitas lainnya ini tentunya dikenakan biaya tambahan ya..


Pengalaman Menginap di Harris Ressort Barelang, 8-9 Desember 2022


Liburan dan menginap di Harris Resort Barelang ini sudah kami rencanakan beberapa hari sebelumnya. Niatnya ingin membawa serta kedua orang tua kami liburan dan bersenang-senang bersama cucu-cucunya. Kami memesan Harris Room tipe Garden View (yang termurah) dan request connecting room agar anak-anak bisa leluasa mondar mandir ke kamar ommah oppahnya.

Alhamdulillah, meskipun memesan tipe kamar paling murah, tapi kualitas kamarnya sungguh memuaskan. Kebetulan pula kamar kami mendapatkan sedikit view laut, jadi sedikit berasa menikmati kamar tipe Sea View. Hihihi.

Hari itu kebetulan cuaca sedang sendu, gerimis tipis, karena itu kami tidak sempat berenang. Meskipun tidak sempat berenang, tapi kami cukup bahagia menikmati keasrian Harris Resort Barelang. Pemandangannya yang hijau dengan rumput dan pepohonan, putihnya pasir private beach yang memukau, biru laut yang cantik. Kami sempat berkeliling ke seluruh lokasi, mulai dari jogging track hingga ke ujung Bay House yang apik.


Awalnya saya sempat bertanya-tanya, Bay House ini tempat apa? Setelah saya mencari tahu, ternyata Bay House ini bisa digunakan untuk pengunjung yang ingin mengabadikan moment terindahnya di sini. Seperti moment melamar kekasih hati, atau sekedar pemotretan pra-wedding. Cakep bangett!


Cara Memesan Kamar di Harris Resort Barelang

Saya dan suami tipenya nggak mau ribet, akhirnya kami memesan kamar Harris Resort Barelang ini menggunakan jasa travel agent RATU TRAVELLING (IG: @ratutravelling).



"Pesan kamar pakai agent travel lebih mahal, ahh.."

Eh, no! Setelah saya banding-bandingke harga kamarnya hari itu ternyata memesan kamar di Ratu Traveling itu lebih murah dari pada aplikasi, loh.. Saat itu harga Room Garden View weekday cuma Rp860.000 aja. Apalagi Ratu Traveling itu suka posting harga promo-promo spesial untuk kita yang mau liburan, baik itu staycation atau liburan nyebrang ke Bintan, Pinang, hingga Singapore, Malaysia, Thailand bahkan sampai ke Korea.

Kayaknya next trip liburan-liburan kami bakal pakai jasa Ratu Travelling deh, nggak ribet, adminnya ramah kalau kita mau tanya-tanya, dan yang pasti harganya lebih miring.


Soo...kalian kapan mau healing, gaes?
Jangan lupa liburan yaaa!

Terima kasih sudah membaca sampai akhir.. :)

You May Also Like

4 comments

  1. Pantai harris resort Barelang memang jadi daya tarik pengunjung, meskipun ga terlalu luas tapi pemandangannya lumayan untuk mata tepat dibawah jembatan lagi. Saya juga pernah menginap tapi kalo nginap gak cukup sehari karna jauh hhee [seniberjalan.com]

    ReplyDelete
  2. Tahun ini belum nginap di sini. Biasanya menjelang akhir tahun biasa happy2di sini. Seru ya. Kolam renangnya asyik n pantainya luas. Ank2 gak bosan.

    ReplyDelete
  3. Haris barelang emang cake, aku juga pengen kesini. Tapi belum kesampaian hihi.. Bisa nih pakai travel agen Ratu Traveling buat booking kalau mau staycation bareng keluarga. Aku kepoin IGnya dulu ah.

    ReplyDelete
  4. Resort ter Hits ni di Barelang, view bagus, kolam renang banyak, kamarnya juga luas.. emang cocok buat liburan

    ReplyDelete