Hadiah Untuk Maryam Dari Aal

by - 3:52 PM


Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam pernah bersabda: “Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 594, dihasankan Al-Imam Al-Albani t dalam Irwa`ul Ghalil no. 1601)

Hari Sabtu adalah hari gajiannya Aal. Gajian dari mana? Yuk baca ini: Star Chart Aal. Salah satu keinginannya adalah memberikan hadiah kepada adik tercinta, yaitu kucing mainan. Secara si adik, Maryam, suka banget sama kucing dan kebetulan Aal pernah melihat mainan kucing di salah satu Mall di Batam. Setiap hari dia berdoa, "Ya Allah, mudahkan rejeki aku, aku mau beli kucing untuk bayi ini.. (Maryam, maksudnya)".

Uang gaji tiap minggunya ia simpan, setelah dihitung, ternyata uangnya sudah cukup untuk membeli hadiah untuk Maryam. Dengan semangat dia langsung bilang, "Aal mau beli kucing, ayo kita ke Kepri Mall..". Ok, kami sepakati sore itu untuk pergi membeli si kucing yang akan ia beri nama Looi.

Selama di perjalanan, Aal tampak tidak sabaran. "Kok masih lama sih nyampenya?", "Masih jauh ya?", banyak lagi ocehannya yang sudah ingin segera sampai. Setibanya disana dan menuju toko mainan yang sudah diincarnya sejak lama, "Ayoo cepat, nanti keburu habis..". Senangnya dia melihat kucing incarannya masih ada. "Adek ini kucingnya untuk adek, nanti mamas beliin..", katanya semangat. Tidak butuh waktu lama, kucing itu langsung dibawa ke kasir dan Aal beli untuk adiknya. MasyaAllah.

Video Aal ketika membeli kucing untuk Maryam

Hari ini Aal belajar tentang kasih sayang kepada saudaranya, salah satunya dengan memberikan hadiah. Meskipun adiknya belum mengerti, tetapi setidaknya Aal yang banyak belajar disini. Menyenangkan orang lain, terlebih lagi keluarga akan semakin mengikat rasa cinta dan kasih sayang. Bahagia ketika melihat orang yang disayangi bahagia. MasyaAllah Tabarakallah, semoga kalian saling menyayangi selalu sampai kapanpun ya anak-anak sholeh sholehah.. Aamiin.

Juli Yastuti

#tantanganHariKe3
#kuliahBunSayIIP3
#gameLevel3
#kamiBisa

You May Also Like

0 comments