Cara Mendapatkan Apartemen Murah di Depok Bagi yang Bosan Tinggal di Rumah Biasa

by - 1:28 PM


Bergesernya jaman membawa perubahan juga terhadap lifestyle masyarakat untuk menentukan hunian. Dulu orang menganggap tinggal di apartemen merupakan sesuatu yang mewah sekali dan hanya bisa dilakukan oleh orang yang kaya. Namun saat ini hal itu tidak lagi berlaku karena harga apartemen sudah tergolong terjangkau seperti beberapa apartemen Depok yang tersedia. Anda bisa menjadikannya solusi hunian yang dapat dipilih saat merasa bosan tinggal di rumah.

Daerah Depok masih termasuk daerah perkotaan yang harga apartemennya rata-rata masih tinggi. Namun ada beberapa tips dan cara yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan harga yang murah. Selain menghemat budget, tentu saja Anda bisa merasakan sesuatu yang baru. Apalagi tinggal di apartemen lebih terjamin keamanannya karena ada proteksi dari pihak security. Untuk mendapatkan apartemen murah di Depok, simaklah beberapa hal berikut ini.

Image: pinterest.

Cara Mendapatkan Apartemen Depok Dengan Harga Murah

Kebosanan seringkali melanda saat Anda sudah lama menghuni suatu rumah dan ingin mendapatkan suasana yang baru. Salah satu hal yang bisa dijadikan solusi adalah menyewa apartemen dengan jangka waktu tertentu sesuai dengan keinginan Anda. Pasti hal ini akan sangat menyenangkan dan membawa atmosfer baru dalam hidup Anda. Untuk mencari harga yang murah, cobalah beberapa cara berikut ini:

1. Menggunakan bantuan internet untuk mencari apartemen yang cocok

Melalui bantuan internet, Anda dapat mencari beberapa situs yang menawarkan apartemen yang dijual maupun disewakan sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, ada juga beberapa fitur aplikasi yang bisa digunakan dan menyediakan banyak pilihan apartemen, cek saja beberapa apartemen Depok ini. Biasanya di dalamnya sudah terdapat keterangan berapa jumlah kamar, ruang dan fasilitas apa saja yang disediakan.

Melalui keterangan yang diberikan, Anda dapat mengetahui apakah apartemen yang dicari sesuai dengan kriteria atau tidak. Selain itu Anda juga dapat melihat harganya, apakah sesuai dengan budget dan fasilitas yang diberikan. melalui itu semua Anda dapat membandingkan dan mempertimbangkan untuk mendapatkan yang terbaik.

2. Mencari apartemen yang sesuai kebutuhan

Selain mencari harga yang murah, carilah apartemen yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan harga yang relatif murah, jangan berharap berlebih untuk mendapatkan fasilitas yang sangat mewah karena harga tentu saja berbanding lurus dengan kualitasnya. Jangan lupa juga utamakan lingkungan apartemen agar Anda merasa nyaman karena tujuan utamanya adalah ingin mencari suasana yang baru agar tidak merasa bosan.

3. Menghubungi agen atau marketing apartemen yang terpercaya

Setelah mendapatkan cukup banyak list apartemen murah yang terjangkau budget Anda, segeralah hubungi agen atau marketingnya. Hal ini sangat penting untuk mengetahui lebih detail tentang keadaannya dan juga orang yang tinggal di apartemen tersebut. Anda juga boleh menanyakan apakah ada penawaran harga spesial untuk mendapatkan potongan harga. Tentu saja ini akan sangat menguntungkan karena dapat lebih menghemat budget Anda.

Gunakanlah peranan agen atau marketing tersebut semaksimal mungkin karena Anda secara tidak langsung sudah memberikannya komisi saat nanti Anda setuju menyewa apartemen. Jadi Anda dapat meminta bantuan untuk mendapatkan unit apartemen yang sesuai dengan harga dan kriteria.

4. Survey ke apartemen yang menjadi incaran

Biasanya di website sudah ada beberapa referensi keadaan bangunan lewat video atau lebih dikenal dengan virtual tour. Nantinya Anda dapat melihat tampilan interior dan ruangan-ruangan apa saja yang ada di dalam apartemen. Namun tidak ada salahnya bila Anda mengeceknya secara langsung agar lebih mantap dalam menentukan pilihan.

Lakukanlah survey langsung tersebut tidak hanya pada satu apartemen saja, tapi akan lebih baik ke dua atau tiga apartemen. Dengan cara ini Anda akan lebih mudah dalam membandingkan kualitas dan harganya berdasar keadaan fisiknya.

5. Konfirmasi sebelum melakukan survey agar mendapatkan harga yang cocok

Anda pasti tidak mau kan menghabiskan waktu untuk survey apartemen namun belum mengetahui harganya dengan pasti. Anda pasti akan lebih mantap dalam mensurveynya saat sudah tahu kisaran harganya. Dengan melihat keadaan fisik, Anda dapat memperbandingkannya dengan apartemen lain yang sepadan.

Tujan dari memperbandingkan dan memberi tahu harga apartemen lain kepada marketing adalah agar mendapat harga yang lebih murah. Bila ini terjadi, tentu Anda akan diuntungkan dan mendapatkan apartemen yang sesuai dengan impian Anda.

6. Memastikan kembali daftar apartemen pilihan Anda

Dalam proses mencari apatemen Depok yang murah, Anda pasti sudah memiliki daftar kriteria yang diinginkan. Setelah survey Anda sudah memiliki bayangan nyata tentang harga dan kesesuaian kondisi fisik dan lingkungannya. Dengan seluruh kriteria yang Anda inginkan dan keadaan referensi yang sudah terbayang, pikirkan dengan tenang apa yang akan menjadi prioritas Anda.

Pastikan terlebih dahulu harga yang dipilih sesuai dengan kemampuan Anda sehingga tidak memaksakan diri hanya karena gengsi. Karena tujuan awal Anda adalah untuk mencari suasana baru agar tidak bosan bukan untuk dipamerkan karena bisa tinggal di apartemen.


Kekurangan apartemen dengan harga murah

Seperti yang kita tahu, harga tentu saja merupakan cerminan dari kualitas dan juga sehingga Anda juga harus memaklumi beberapa hal yang mungkin tidak sesuai dengan harapan. Beberapa hal yang mungkin harus Anda hadapi adalah sebagai berikut ini :

1. Lokasi yang agak jauh dari fasilitas umum

Dengan harga murah, biasanya letak apartemennya ada di daerah pinggiran kota. Jadi mau tak mau Anda harus siap dengan risiko menempuh perjalanan yang cukup lama dari apartemen Depok ke pusat kota. Hal ini tentu saja Akan membuat pengeluaran Anda lebih besar dalam bidang transportasi.

Kebanyakan apartemen yang murah di daerah Depok berjarak agak jauh dengan lingkup perkantoran. Dengan memilih tinggal di apartemen ini berarti Anda sudah siap untuk berangkat lebih awal dan pulang kerja lebih dari jam yang seharusnya. Kemacetan tentu saja sudah menjadi makanan sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan dari rutinitas.

2. Apartemen dengan bangunan lama

Harga yang murah biasanya diberikan untuk apartemen yang memiliki bangunan lama. Walaupun memang masih layak huni, tetapi keadaannya tidak semenarik apartemen yang modern dengan harga di atasnya. Rata-rata usia bangunannya berkisar 10 tahun lebih. Namun itu bukan masalah bila kondisi fisiknya masih cukup baik.

Cermatlah dalam memilih jangan sampai Anda mendapatkan apartemen dengan harga murah namun fasilitasnya sangat buruk seperti air dan listrik yang bermasalah, dinding yang retak, atap bocor ataupun cat yang mengelupas. Oleh karena itu, cermatlah dalam memilih dan bandingkan dengan yang lainnya.

3. Apartemen yang sempit dan minim fasilitas

Harga yang murah akan memberikan Anda apartemen yang bisa dibilang sempit dan fasilitasnya kurang lengkap. Namun jangan mengeluhkan hal ini karena itu sudah menjadi resiko dari harga yang mampu Anda bayarkan. Dengan harga murah biasanya fasilitas yang ditawarkan hanya tempat gym, kolam renang dan parkir gratis.

Penggunaan fasilitas itu pun harus mengantre dan bergantian karena banyaknya orang yang memakai dan kurang luasnya bangunan. Hal yang muncul setiap harinya adalah lahan parkir yang selalu penuh dengan kendaraan karena terlalu sempit dan tidak dapat menampung banyak. Ditambah lagi bila penghuni apartemen memiliki lebih dari satu kendaraan pasti akan lebih merepotkan.

---

Dengan referensi di atas, tentunya Anda akan semakin terbantu dan mantap dalam memilih apartemen Depok yang sesuai dengan budget dan keinginan. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan dan membuat Anda lebih nyaman.

   

You May Also Like

6 comments

  1. kekurangannya ngga enak juga ya, memang si murah... tapi balik lagi kalau sesuai kondisi keinginan boleh lah

    ReplyDelete
  2. Dulu gak suka apartemen, tapi setelah punya rumah tapak, eh malah lebih senang apartemen. Jadi nyesal kenapa dari dulu gak pilih apartemen!

    ReplyDelete
  3. jadi pengen punya apartemen karena lebih praktis apalagi sering ditinggal

    ReplyDelete
  4. Pernah ngerasain setahun tinggal di apartemen, lumayan juga. Dulu cari yang harganya murah, tapi emang bangunannya agak lama dan lumayan jauh dari mana-mana. Tapi nilai plusnya, jadi banyak jalan-jalan. Ya itung-itung olahraga ya..

    ReplyDelete
  5. Waaah di Depok udah banyak Apartemen juga ternyata. Rencananya nanti kalau sudah pensiun kami pulang ke kampung suami di Depok. Bisa nih dijadikan pilihan tinggal.

    ReplyDelete
  6. gaya hidup di perkotaan yang sibuk dan menjadikan rumah hanya sebagai tempat istirahat, apartemen merupakan hunian yang tepat.
    apalagi yang berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau dari tempat kerja
    saya pernah numpang nginap di apartemen teman
    asyik juga ternyata...fasilitasnya lengkap dari pemilik..
    tinggal masuk aja

    ReplyDelete