Sehari di Hotel Horison Ultima King's Batam

by - 1:10 AM

Alhamdulillah, ada rezeki untuk liburan singkat lagi. Walaupun nggak kemana-mana, bukan keluar kota apalagi keluar negeri, tapi hanya keluar kecataman selama sehari. Tapi lumayan untuk menyegarkan mata dan pikiran sejenak dari rutinitas sehari-hari. Ini cerita tentang liburan singkat kami sehari di Hotel Horison Ultima King's Batam.

Aal & Maryam berlari dan berlomba masuk ke pintu hotel.

Receptionist dan tamu yang hendak check in.

Lobby area.

Saat itu hari Minggu (5/8/2018), setelah makan siang yang hampir kesorean kami pun bergegas ke hotel untuk check in. Alhamdulillah, kami kebagian kamar di lantai 9 bertipe Deluxe Room. Fasilitas di kamar ini layaknya hotel pada umumnya, nothing special menurut saya. Sayang, di kamar yang kami tempati tidak ada exhaust fan/blower di dalam kamar mandinya. Jadi agak pengap dan akibatnya khawatir bau kamar mandi jadi kurang sedap.

Kamar tidur tipe Deluxe Room.

Kasur queen size san 1 sofa untuk selonjoran..

Maryam santai di sofa, kerjaannya naik turun sofa aja.
Tapi over all, semuanya OK. Pastikan kita membersihkan kembali kamar mandi setelah digunakan, buang keluar sampah yang mengundang bau tak sedap seperti sampah diapers misalnya. Kalau tips dari saya, selalu sedia plastik kecil-kecil di dalam tas untuk sampah diapers sebelum dibuang ke tempat sampah. Setidaknya itu bisa sedikit mengurangi bau tak sedap.

Kamar mandi.

Set sabun, sikat gigi, dan teman-temannya.

Setelah meletakkan barang di hotel, kami istirahat sejenak. Kami janji kepada anak-anak untuk berenang sore harinya. Sambil menunggu waktu untuk berenang, anak-anak menghabiskan waktu di depan TV. Apalagi Aal, tayangan TV sangat langka baginya, berasa bocah yang nggak pernah ketemu TV, hehehe. Memang saluran TV di rumah sudah diputus, karena memang kami jarang nonton TV, lebih milih nonton Youtube di PC saja yang tayangannya bisa bebas dipilih-pilih dan bisa kami tentukan sendiri.

Nah, kalau Maryam, dia penasaran sama telepon. Kayaknya dia memang nggak pernah ketemu benda ini selain di hotel, ya..hehehe. Jadi dia merasa "wow" banget, dikira mainan, jadilah itu telepon saya cabut kabelnya karena khawatir tersambung ke pihak hotel.

Kolam Renang Hotel Horison Ultima King's Batam

Kolam renang indoor.
Finally, waktu yang ditunggu anak-anak pun tiba. Berenang! Kolam renang di hotel ini hanya 2 saja, kolam renang untuk anak dan dewasa. Ada 1 seluncuran untuk anak-anak bermain jika tidak mau berenang. Kolam renang di hotel ini lokasinya indoor, jadi tidak khawatir hujan dan panas cuaca di luar sana.

Hi, Sunset!
View kolam renang ke arah Hotel Aston, bisa dadah-dadah sama tamu di sana, hehehe. Senangnya, saya berkesempatan bertemu dengan sunset setelah kami puas berenang. Pemandangan sunset itu pemandangan langka bagi mamak-mamak ini (nunjuk muka sendiri), padahal dulu sukaa sekali berburu sunset. Tanpa mikir panjang, langsung jeprat jepret sunsetnya, dong!

Makan Malam Seadanya

Hari mulai gelap, anak-anak mulai lowbatt. Tapi kami harus keluar hotel untuk mencari makan malam. Bisa juga beli di restoran hotel, ada list menunya di atas meja, kok. Tapi kan mayan harganya, Mak. Kebetulan suami lagi pengen bakso, jadi kami putuskan untuk pergi ke warung bakso langganan yang ada di warung Es Tiara (dekat RS. Harapan Bunda).

Sayang seribu sayang, baksonya tidak jualan. Ini kedua kalinya kami mampir ke sini dan hasilnya zonk. Mundur lagi dari parkiran dan mencari makanan di tempat lain. Bingung, karena tidak ada refrensi tempat makan enak lainnya selain di warung Es Tiara tadi.

Karena sudah lapar, kami melewati sebuah tempat makan yang menjual bakso, ada juga prasmanan masakan Sunda. Ya sudahlah, di sini saja makannya karena sudah tak bisa menahan lapar lebih lama. Ealah, suami malah berpaling dari bakso dan memilih menu masakan Sunda. Saya tetap bertahan memilih si bakso.

Sedihnya, bakso yang saya makan berasa micin doang, rasanya acak-acakan di mulut saya. Jaauhhh sama ekspektasi awal yang sudah terbayang segarnya bakso di warung Es Tiara, syedih! Karena memang sudah lapar banget, bakso yang rasanya kacau tadi akhirnya habis juga, meskipun hati saya kecewa. Belum rezeki untuk menikmati bakso enak, it's OK dan kami mempir ke Ind***ret untuk membeli beberapa cemilan untuk dimakan di hotel.

Mood Booster

Karena merasa kecewa sama bakso, saya membeli ciki Che**os rasa keju untuk memperbaiki mood saya, dan anak-anak membeli Tan*o wafer untuk cemilan mereka. Belum yakin dengan rasanya si ciki Che**os ini, sepertinya belum pernah saya coba juga, tapi saya yakin ini enak dan bisa sesuai dengan harapan.

Sesampainya di hotel, suami memilih untuk tidur duluan dan saya masih mau bersantai sambil menikmati ciki. Santai? Ya ini salah satu ekspektasi mamak-mamak juga, padahal kenyataannya mana bisa santai kalau anak-anak belum pada tidur. Melihat Uminya membuka cemilan, mereka seger bener, sirna semua wajah ngantuknya.

Saya duduk di sofa dengan kaki lurus selonjoran sambil meniknati ciki yang ternyata enak sesuai bayangan saya. Ahh, mood booster saya dapet. Anak-anak pun sibuk juga dengan cemilannya. Aal menikmati cemilan wafernya sambil menonton Youtube tentang ruang angkasa (memang lagi suka-sukanya sama ruang angkasa), dan Maryam? Maryam naik turun sofa tempat saya duduk, manjat di paha dan kaki saya, mengambil ciki saya dan mengambil wafer yang dimakan mamas Aalnya. Sampai tak sadar, bahwa jam sudah menunjukkan pukul 22.30 WIB, ya ampuuun bocah belum pada tidurr!!

Setelah cemilan habis (kalap) dan gosok gigi. Kami tidur empet-empetan. Biasa tidur di rumah dengan 2 kasur queen size dan bisa tidur bebas kemana-mana, hari ini cukup dengan 1 kasur saja berempat. Mau nggak mau, semua tidur dengan 1 posisi saja yaitu posisi lurus. Tapi syukurnya, Aal yang berada di posisi pinggir kasur sudah bisa mengira posisi tidurnya agar tidak jatuh. Dia tidur tidak banyak perubahan posisi seperti biasanya di rumah, hehehe.

"Sebagus-bagusnya hotel, tetap lebih nyaman rumah sendiri. Setuju?"

Sarapan Pagi di Asher Bistro & Lounge

Kue lapis cantik.
Sarapan pagi kami di lantai 11 gedung hotel ini. Whuaa...tinggi, viewnya masih ke arah tetangga sebelah, Hotel Aston. Hidangan sarapan pagi di Horison Ultima King's Batam ini menarik, saya suka susunan dessertnya. Ya, hal pertama yang saya lakukan ketika masuk tempat ini adalah memotret barisan dessertnya yang cantik.

Sarapan berat, karena kenyataannya hidup ini memang berat.
Menu sarapan paginya bervariasi, ada pilihan nasi putih atau nasi goreng, sayur capcay, ayam goreng bawang, ikan filler saos, bihun goreng, dan beberapa menu lainnya yang menggiurkan. Ahh, semuanya menggugah selera, termasuk roti-roti, gorengan, bubur-bubur, buah-buahan dan aneka pilihan minuman.

Suasana Asher Bistro & Lounge.

Setelah selesai sarapan, kami tidak langsung ke kamar. Kami menikmati lokasi Asher Bistro & Lounge ini yang asyik dan viewnya luas yang membuat betah berlama-lama di sini. Apalagi menikmati makan malam di sini, pasti viewnya lebih cantiik dan tempatnya akan menjadi semakin romantis, ya..

Asher Bistro & Lounge, kebayang cakepnya suasana malam di sini
Hari sudah semakin terik, saat itu kami juga bersama temannya suami dan keluarganya yang juga mempunyai 2 orang anak. Ah, ketika anak-anak bertemu dan merasa seru (meskipun awalnya malu-malu), semakin sulit kami meninggalkan tempat ini. Saya mengabadikan kebersamaan mereka dengan memotretnya, kelucuan mereka, dan saya ikut bahagia di tengah cekikikan dan jerit tawa renyah khas anak-anak milik mereka.

Cieee akrab..

Begini ketika cewek-cewek bertemu.

Ya...ini akhir liburan kami di sini, menikmati Hotel Horison Ultima King's Batam di waktu yang singkat namum sangat berkesan. Di pukul 12 siang kami check out. Pelayanan di hotel ini sangat baik, fasilitasnya juga memuaskan kami dan kami senang berada sehari di sini. Terima kasih Hotel Horison Ultima King's Batam.

Bangunan hotel yang elegan.

Lokasi:
Lokasi Hotel Horison Ultima King's Batam tidak jauh dari pusat perbelanjaan Nagoya Hill Shopping Mall, tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso Serarya Atas No.1, Bengkong Laut, Bengkong, Kp. Pelita, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444