Fame Hotel Batam, Hotel Unik Yang Jauh Dari Pusat Kota

by - 12:46 AM


Fame Hotel Batam, Hotel Unik Yang Jauh Dari Pusat Kota - Alhamdulillah, minggu lalu kami berkesempatan untuk menginap semalam di Fame Hotel Batam. Letak Fame Hotel ini bisa dikatakan jauh dari pusat kota, tepatnya di daerah Batu Aji. Untuk menempuh ke lokasi ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 20-30 menit dari pusat kota atau Batam Centre. Apalagi, perjalanan ke sini sungguh melewati jalan dan lalu lintas yang padat, terlebih di jam pergi atau pulang kerja. Dan Fame Hotel ini posisinya bukan di pinggir jalan besar, oleh karena itu masih banyak masyarakat Batam yang belum mengetahui keberadaan hotel yang unik ini.

Tampak depan Fame Hotel Batam.
Saya dan keluarga tiba di Fame Hotel sekitar jam 18.15 sore, hari sudah mulai gelap. Hotel ini tidak tinggi, hanya ada 4 lantai. Hotel ini terlihat manis di malam hari, lampu berwarna pink keunguannya memancarkan cahaya yang cukup menarik mata untuk memandang.

Setibanya di sana, kami segera mendatangi receptionist untuk check in. Saya dan suami sudah tidak sabar untuk masuk ke kamar karena mengejar waktu sholat Maghrib. Akhirnya, kami mendapatkan guest room key dari receptionistnya yang ramah dan mendapatkan kamar di lantai 2 nomor 210 yang bertipe Superior Room.

Ruang tamu di lantai 2.

Karena hanya 1 lantai, kami memilih untuk menaiki tangga saja, meskipun Fame Hotel ini juga memiliki lift untuk akses naik dan turun para tamu. Saat tiba di lantai 2, tampak sofa dan kursi tamu tersusun rapih. Kita bisa duduk dan ngobrol di sini jika ada tamu yang datang berkunjung. Masuk ke koridor kamar yang masih bernuansa pink keunguan, wahhh, ada hiasan di samping pintu kamar berupa cover film-film terkenal seperti Titanic, Jurassic Park, Mummy, dan lain sebagainya.

Koridor menuju kamar hotel.

Makin kesini, saya jadi semakin penasaran dengan isi kamarnya. Setibanya di kamar, jeng..jeng...saya agak kaget karena ternyata kamarnya agak kecil. Jarak dinding dan kasur pun hanya setapak saja dengan TV yang menempel di dinding. Tidak ada lemari hanya ada gantungan untuk menggantung baju, meja rias, meja untuk meletakkan barang, kasur yang cukup luas, lampu hias, telepon, brangkas, 2 botol air mineral beserta gelasnya, dan lukisan penyanyi Mariah Carey terpajang mendominasi dinding di atas ranjang hotel. Unik. Saya merasa sedang berada di dalam sebuah studio. Apalagi kursi di depan meja riasnya seperti kursi di lokasi shooting para artis, ada tulisan actress nya pula. Hehehe. Oh ya, tidak ada teko pemanas air untuk minum, ya. Hanya tersedia dispenser yang bisa kita gunakan kapan saja yang letaknya berada di luar kamar.

Kamar 210 tipe superior room.

Actress??? Hehehe.

Kamar ini juga memiliki kamar mandi yang bersih. Ada westafel, 2 sikat gigi dan pasta gigi, bath gel and shampoo, 2 handuk, toilet duduk, dan shower yang dilengkapi dengan air panas. Yang kurang enak di hati saya adalah view jendela kamar, di kamar ini sama sekali tidak ada view nya karena menghadap ke jalan ke arah koridor kamar lainnya. Nggak mungkin buka gorden karena orang bisa melihat ke dalam isi kamar kita, bahayeee, gaes!

Jadi bayangkan saja, tidak ada cahaya matahari yang masuk, malam, pagi dan siang sama saja suasananya. Tapi, kalau teman-teman mau kamar yang lebih luas, mempunyai jendela yang bisa dibuka dan bisa menikmati view, boleh pilih jenis kamar lain seperti Deluxe Room misalnya. Meskipun begitu, kamar ini cukup nyaman untuk ditempati, kok. Apalagi sudah free wifi di segala area.

Kamar mandi cukup luas dan bersih.

Pagi hari sebelum sarapan pagi, saya sempatkan untuk menjelajah ke sekitar hotel dan berfoto. Maklum, kemarin check in nya sudah malam, kurang asyik untuk mengambil gambar. Lobby hotel tampak cerah karena sinar matahari yang masuk ke dalam. Desain interior tampak manis dengan nuansa warna pink keunguan yang dipadu dengan warna lainnya. Menuju ke arah restaurant, kita bisa temui beberapa alat musik sebagai pajangan, dan motor vespa becak yang menjadi tempat favorit anak-anak saya untuk berfoto.

Mamas Aal pura-pura jadi tukang becak, Dek Maryam penumpangnya.

Lobby area, tampak dari lantai 2.

Lobby dan receptionist.
Tak kalah menarik, dinding-dinding hotel yang ke arah restaurant penuh dengan gambar. Termasuk saat memasuki pintu Popcorn Restaurant, ada gambar 3 dimensi beberapa pria yang seakan-akan mereka juga mau masuk ke arah restaurant. Sepertinya mereka ini superstar, tapi saya kurang paham siapa mereka. Adakah yang tahu? Silahkan jawab di kolom komentar, yaa.. Hihi.

Full gambar di dinding depan toilet.

Siapakah mereka?
Waktunya sarapan pagi.. Menu sarapan pagi yang pertama kali saya ambil adalah nasi goreng. Yaa, saya penggemar nasi goreng. Masakannya berasa masakan rumah, sederhana tapi enakk. Menunya hari itu ada ayam goreng bawang, sambal ati ampela, sayur wortel dan kubis, nasi goreng, nasi putih, kentang rebus, dan lain sebagainya. Ada juga roti-rotian, bubur ayam, minuman (air mineral, air jeruk, kopi, dan teh), aneka dessert seperti jelly dan kue-kue tradisional.

Restorannya cukup luas, ada meja dan kursi bagian luar (outdoor) juga untuk smoking area.

Popcorn Restaurant

Sarapan saya dan anak-anak, 2 mangkok bubur ayam yang belum dikasih ayam.
Setelah sarapan, kami bersiap untuk check out. Alhamdulillah kami puas dengan fasilitas dan pelayanan hotel bintang 2 ini. Jika berkunjung ke Batam, bolehlah menginap di Fame Hotel Batam. Meskipun jauh dari pusat kota, Fame Hotel berjarak cukup dekat ke beberapa pusat perbelajaan (mall dan plaza), dekat dengan kawasan industri, dan dekat dengan kawasan wisata Jembatan Barelang yang merupakan salah satu ikon Kota Batam.

Untuk harga, Fame Hotel juga mempunyai variasi harga yang terjangkau, kurang lebih Rp280.000 - Rp380.000 untuk Superior Room seperti kamar saya di atas. Dan paling mahal kamar bertipe executive sekitar Rp400.000 - Rp550.000 saja.

Pintu masuk menuju lobby, disambut dengan 2 patung unik.

FAME HOTEL BATAM
Putri Hijau Complex Jalan Let. Jend. R. Suprapto Batu Aji, Langkai River, Sagulung, Riau Islands 29425.
Telp: (0778) 7361111

You May Also Like

6 comments

  1. bisa jadi refrensi menginap kalo nanti sedang transit atau jalan2 ke Batam.
    deket Barelang kan ya...

    ReplyDelete
  2. wih murah juga ya rate nya...tergantung lokasi juga x ya. kaya hotel nagoya hill rate nya mulai dr 1 jutaan

    ReplyDelete
  3. Konsepnya memang bagus hotel ini, asik juga nongkrong di lobi hotelnya sambil gitaran..

    ReplyDelete
  4. Saya suka desain kamar Fame Hotel ini.... artistik dan tidak membosankan. Cuma minusnya, untuk anak-anak tidak ada areal bermain, jadi ya terpaksa mereka mendam di kamar dan bermain Ipad...

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi referensi next time...kayaknya eklusif banget..dengan warna ungu sebagai ciri khas..

    ReplyDelete
  6. Pernah nongkrong di skybarnya aja sin di lantai 4 belum pernah nginap. Aku suka Fame hotel itu karena warna gedungnya ungu. Warna kesukaanku. 😂

    ReplyDelete