Iseng, Aal dan Maryam Menang Lomba

by - 9:10 PM

Aal di atas panggung.
Pada tanggal 14 Januari 2018 adalah hari ulang tahun Posyandu Beringin Putih, Posyandu dekat rumah kami di Villa Pesona Asri RW 10. Sejak bayi, Maryam aktif cek kesehatan setiap bulan dan imunisasi disini. Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke 12 tahun, Posyandu Beringin Putih bersama pengurus RW mengadakan acara untuk masyarakat sekitar. Acaranya antara lain lomba fashion show anak-anak, lomba foto anak-anak, dan lomba memanah balon. Diramaikan pula dengan badut, organ tunggal dan senam aerobic untuk ibu-ibunya. Acara mulai sekitar jam 7.30, diawali oleh sendunya cuaca Batam yang hampir seminggu ini hujan gerimis dengan suhu mencapai 23° dinginnya.

Aal ikut di atas panggung bersama kader Posyandu Beringin Putih dan Pak RW & RT

Aal dan badut Doraemon

Aal dan badut Winny The Pooh

Kami berencana akan hadir karena disitu akan ada badut, ya setidaknya Aal bisa ketemu badut dan foto bersama. Karena ramainya anak-anak yang pada berbondong-bondong mengikuti perlombaan, pikiran iseng untuk ikutin anak-anak juga. Aal pun mau dan semangat, baiklah kita coba. Ini pertama kalinya Aal ikutan lomba. Saya langsung mendaftarkan Aal dan Maryam untuk lomba foto. Saat menunggu sesi foto, lomba fashion show pun berlangsung seru. Iseng menawarkan Aal dan dia mau, hehhe. Baiklah, langsung saya daftarkan.

Persiapan menunggu giliran, Aal pun mempersiapkan diri. Sst, dia belum mandi pagi loh karena cuaca dingin dan sedikit pilek, masih muka bantal, hehehe. Abi pun sibuk membasuh wajah Aal, merapikan rambut dan pakaiannya yang seadanya. Jauh lah dibanding teman-teman lain yang sudah prepare kostum, seperti kostum dokter, perawat, tentara, dan kostum keren lainnya.

Aksi Aal saat fashion show:


Intinya, kami mengajarkan Aal untuk berani dan percaya diri tampil di depan umum. Dia pun antusias dan tidak sabar untuk maju, "Umi, kok lama sih dipanggilnya?", hehe. Begitu namanya dipanggil, semangat naik ke panggung. Teman-temannya bagus-bagus banget, ekspresi ceria dan kostum yang keren banget. Aal pun tampil dengan gaya apa adanya dia, senyum tipis dan mata tajamnya, MasyaAllah, berbeda dengan anak lain yang ceria dan ekspresif. Dia malah bergaya cool ala-ala model pria profesional, (Uminya lebay, hahaha), ya itu apa adanya dia. Wajah berekspresi apa adanya dan masih muka bantal.

Setelah mengikuti fashion show, Aal mengikuti lomba foto, adik Maryam pun ikut serta. Maryam yang saat itu baru bangun tidur, segar dan ceria bermain di depan Posyandu yang merupakan lokasi pemotretan anak-anak untuk lomba. Mulai dari bayi sampai balita meramaikan lomba foto ini. Seru, kehebohan emak-emak yang antusias anaknya mau difoto.

Ikutin lomba ini juga iseng, tidak berharap menang atau mereka harus menang. Ya meramaikan acara saja dan mengajarkan anak-anak untuk percaya diri dan berani tampil di muka umum. Saat pengumuman fashion show, kami kaget ketika nama Aal disebut menang juara 3. Aal pun bilang, "Aal dipanggil...", semangatnya, lalu dia maju ke panggung untuk penyerahan hadiah. Setelah itu, saat pengumuman lomba foto, salah satu kader Posyandu memanggil saya, "Mbak, coba lihat, kayaknya anak foto anakmu menang..". Penasaran saya coba lihat dan ternyata Maryam menang, hehe. Ada beberapa foto bayi dan anak yang terpilih dari hasil penilaian juri, Maryam salah satunya. Alhamdulillah, iseng-iseng berbuah manis.
Aal juara 3 lomba fashion show, foto bersama Pak RW

Maryam mrnang lomba foto
Aal dan Maryam mendapatkan voucher kuliner di DD Coffee dan Durian Ummaya masing-masing sebesar Rp100.0000. Hari itu kami mendapatkan 2 voucher kuliner, Alhamdulillah. Kami mengingatkan Aal bahwa ini adalah salah satu rejeki dari Allah yang kita dapatkan hari ini. Mengajaknya mengucap syukur Alhamdulillah, mengapresiasi semangat dan keberaniannya tentunya.

Voucher kuliner, hadiah memenangkan lomba

Lalu sore itu kami habiskan waktu bersama sambil menikmati makanan di DD Coffee, asyik dan senangnya Aal atas pengalamannya hari ini. Kalau voucher kuliner di Durian Ummaya nanti saja bersama Mama Papa (Nenek Kakek Aal Maryam), karena Mama yang doyan banget sama durian, hehehe. Dan Aal belajar lagi berbagi kesenangan dengan keluarga atas rejeki yang didapat hari itu. Alhamdulillah.

Juli Yastuti

#tantanganHariKe9
#kuliahBunSayIIP3
#gameLevel3
#kamiBisa

You May Also Like

2 comments

  1. Kexil kecil sudah jadi juara.... Saat besar pasti makin terkenal, semoga sukses menyertai

    ReplyDelete