Belajar Dengan Mengajar Ala Aal

by - 2:07 AM


Belajar Dengan Mengajar Ala Aal


Fitrahnya anak balita adalah bermain. Nah, kita sebagai orang tua harus bisa menyisipkan pelajaran saat bermain agar tetap seru dan menyenangkan. Punya Abi seorang dosen, tidak jarang Aal kadang suka berlakon sebagai pengajar. Dengan modal 'tongkat Pak Guru' buatannya sendiri dari mainan lego pipa serbaguna, Aal pun bisa belajar dengan mengajar murid kecilnya.

Dek Maryam, si teman setia Mamas Aal selalu sedia menjadi lawan mainnya dalam segala peran. Adeknya yang juga sedang sibuk bermain pun dia panggil, "Dek...Adek, sini dulu. Ayo kita belajar!" lalu datanglah adeknya dan Aal mulai menunjuk huruf hijaiyah dan alfabet yang ditempel di dinding rumah.

Reaksi si adek? Dia merespon, menjawab pertanyaan Aal, sesekali dia pun kabur karena terpesona sama mainan lain dan dipanggil lagi sama Mamasnya untuk kembali. "Ehh mau kemana? Sini dulu, ini masih waktunya belajar, nih!" adeknya mah lewat aja, hehehee. "Yaudah kalo nggak mau belajar!" begitu kata Mamas ketika dia lelah, lalu kelas dibubarkan.

Seru rasanya menyaksikan mereka bermain. Apalagi Maryam yang masih 1 tahun seolah-olah juga bisa mengambil peran.

Beginilah tontonan sehari-hari kalau sudah jadi emaks, nonton drama ya drama dari anak-anak. Bahkan kadang saya juga jadi aktrisnya. Milea? Kalah! Banyak tantangan hidup yang lebih berat daripada hanya sekedar rindu, mungkin Dilan belum mengetahui itu. (Dilan 1990, Film yang sedang populer kala itu.)


#HariKe10
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

You May Also Like

0 comments