Blog Review: Cerita(in) Si Ibuk

by - 12:29 AM


Kali ini saya akan me-review blognya Si Ibuk yang bernama Desy Oktafia (www.desyoktafia.com), salah satu member Rumah Belajar (Rumbel) Menulis Ibu Profesional dan juga member Blogger Kepri.

Caution! Jangan salah menulis nama beliau. DESY OKTAFIA.

Sebelum menceritakan blognya, saya akan menceritakan personalnya terlebih dahulu. Si Ibuk Desy Oktafia lahir di Magelang, 21 Juni 1989. Saya mengenal beliau sekitar tahun 2009 di kampus Politeknik Negeri Batam saat beliau kuliah di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) jurusan Akuntansi. Saat itu Politeknik dan UMRAH masih dalam satu gedung dan masih bersatu dalam beberapa organisasi kemahasiswaan.

Kami bertemu di organisasi Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Batam (IMMPB). Saya juga aktif hadir di acara yang beliau pandu, yaitu kajian khusus akhwat setiap hari jumat siang. Kesan saya terhadap beliau adalah beliau orang yang baik, ramah, imut (apalagi kalau dengar beliau bicara, hihi), dan cepat mengakrabkan diri dengan orang baru.

Si Ibuk dengan teman-teman.

Si Ibuk, biasa saya panggil Kak Desy, menikah dengan Bang Taufik Nugraha yang juga masih senior saya di Politeknik Negeri Batam pada tahun 2014 dan dikaruniai 1 orang anak bernama Khalid Al Walid yang sekarang berusia 2 tahun 10 bulan. Semoga segera Allah karuniakan seorang adik lagi untuk Khalid ya, Aamiin.

Setelah menikah, ibarat masuk ke dalam Dunia Lain.

Si Ibuk bersama Ayah Khalid dan Khalid.

Si Ibuk ternyata sudah mulai nge-blog sejak tahun 2008, dan memutuskan untuk lebih serius dan konsisten menulis di tahun 2017. Si Ibuk ini memang suka bercerita, seperti itu pula alur tulisannya, mengalir natural dengan santai dan disisipkan kalimat yang inspiratif.

Blog Si Ibuk bertema lifestyle, mayoritas tentang parenting, cerita keseharian Si Ibuk membersamai Khalid dan Ayahnya Khalid, travelling, dan yang tidak kalah penting di dunia per-mamak-an adalah resep masakan. Si Ibuk suka memotret dan membagikan resep masakannya di blog, Instagram, dan Youtube Channel-nya. Meskipun beliau selalu merendah, "aku nggak bisa masak, masak itu ya karena kebutuhan aja." Tapi resep masakan yang beliau bagikan selalu menarik dan menggiurkan, Makkk...

Sop Ikan Batam ala Si Ibuk...Endes gandos nampaknya, Mak!

"Baca peta, biar nggak nyasar. Karena bertanya sudah terlalu biasa." kata Si Ibuk.

Si Ibuk ketika mengikuti kegiatan Mombassador SGM.

Sebagai full time mom alias Ibu Rumah Tangga (IRT), Si Ibuk bertekad agar bisa tetap berdaya dari dalam rumah. Selain menjadi blogger, beliau juga merupakan owner @jalanjalanbawabayi pusat rental keperluan travelling bayi, mainan bayi, dan perlengkapan bayi. Keren, kan? Mamak-mamak jaman now so much!

Maryam naik pesawat pake 'sumpel telinga' biar nyaman dan bisa bobo nyenyak di pesawat. Sewanya di @jalanjalanbawabayi.

Alhamdulillah, beliau merupakan salah satu teman dan rekan yang banyak memberi manfaat bagi saya lewat tulisannya. Melalui tulisan ini, saya mengajak teman-teman yang membaca tulisan ini untuk mengenal Si Ibuk lebih dekat lagi.

 Kunjungi blog Si Ibuk www.desyoktafia.com

Lihat koleksi foto Si Ibuk di Instagram @desyoktafia 

Tonton aneka resep masakan Si Ibuk di Youtube Channel Desy Oktafia 
    

You May Also Like

12 comments

  1. Iih manteepp deh.
    Jd flashback jaman kuliah.
    Masi inget aja salma.
    Wkwkwkwkkwwk
    Makasi ummi Aal

    ReplyDelete
  2. Wah, ini seru nih, bercerita mengenai temannya. Dengan sudut pandang tersendiri. Mantap

    ReplyDelete
  3. Ternyata udah lama kenal yah, temen lama, sekarang jadi rekanan lagi.
    Semoga persahabatannya awet ya kakak kakak :3

    ReplyDelete
  4. salam kenal Si Ibuk. biar lebih kenal lagi, langsung aku kepoin blognya aja ya mbak. Terima kasih

    ReplyDelete
  5. Waaah, nulis soal mbak Desy, mbak Desy keren lho blognya, pernah menang lomba juga kan

    ReplyDelete
  6. Fokus ke lahir tahun 1989..
    Duh, jauh banget selisihnya ama aku hehehehe...

    ReplyDelete
  7. Wah so ibuk ini luar biasa sekali kegiatannya.... Semangat

    ReplyDelete
  8. Hebat si Ibuk ya... langsung keingat masa-masa di kelas di hadapan Desy dan teman-temannya.. Hahaha gak kerasa waktu cepat berlalu. Baru tahu Desy pemilik @jalanjalanbawabayi . Sukses terus ya Desy jadi full time mother dan pengusaha di rumah...

    ReplyDelete
  9. Wah, seru cerita tentang Mbak Desy. Suka kepoin blognya tapi belum pernah ketemu langsung. Jadi ingat masa awal-awal nge-blog waktu umur segitu (berasa tua banget). Nyesal juga dulu blog lebih banyak dibiarkan menganggur.

    ReplyDelete
  10. saya juga alumni politeknik negeri batam lulusan tahun 2015. Jadi senior saya ni.hahhahaa

    ReplyDelete
  11. Si ibuk keren ya
    Semoga ttp humble ya
    Plus persahabatannya jg awet

    ReplyDelete
  12. Info tentang sii ibuk jadi bertambah pas ada blog review begini yak.

    ReplyDelete