#MamakSetrong: Kuliner Kekinian Kota Batam Yang Wajib Dicoba

by - 11:21 AM

Batam kian tumbuh mengembangkan tempat wisatanya. Sekarang tidak hanya pantai, beberapa taman dan kebun juga dilestarikan agar bisa menjadi pilihan destinasi liburan masyarakat dalam atau luar kota.

Baca juga: Taman Rusa dan Taman Kelinci Batam

Begitu juga dengan wisata kuliner, kota Batam sekarang mempunyai beragam jenis kuliner yang memikat selera, kekinian dan hits banget di sosial media. Karena ketenarannya di jagat sosial media, tak jarang kita butuh kesabaran ekstra untuk mendapatkannya karena harus antre panjang. Luar biasa yaa hanya untuk sepiring makanan, heehee.

Selain makanan berat, beragam oleh-oleh kekinian pun meramaikan kuliner kota Batam. Buat yang membutuhkan buah tangan untuk dibawa keluar kota, oleh-oleh kekinian Batam yang kekinian ini bisa menjadi pilihan.

Beragam kuliner kekinian dan hits ini kadang tidak hanya sebagai pengisi perut untuk memenuhi kebutuhan makan kita, tapi juga untuk mengisi koleksi foto instagram kita. Iya, saking hitsnya, sebelum dimakan harus difoto dan posting dulu, gaes..

Dengan ketenaran yang luar biasa, bagaimana dengan rasanya, ya?

Atau membeli hanya sekedar untuk update instagram saja? Hehehe.

Yuk, kita lihat, mana saja kuliner kekinian kota Batam yang wajib dicoba menurut Umi.

1. Mie Masak Itam


Kuliner kekinian yang wajib banget dicoba, gaes. Sesuai namanya, mienya berwarna hitam tapi menggoda untuk dinikmati. Warna hitamnya berasal dari tinta sotong, diracik dengan bumbu yang menjadikannya sedap mantap.

2. Recheese Factory



Ini makanan cepat saji kekinian yang hiitss abis di beberapa kota besar Indonesia, salah satunya Batam. Sensasi makan ayam goreng krispi super pedas (fire chicken) membuatnya terkenal di sosial media karena sering dijadikan challange para youtuber atau selebgram untuk menguji ketahanan makan makanan pedas.

3. Geprek Bensu


Ayam Geprek Bensu by Ruben Onsu tidak diragukan lagi ketenarannya. Secara pemiliknya saja sudah tenar. Menu spesialnya ayam geprek pedas dengan berbagai topping seperti keju, mozarella, sambel telur asin dan lain sebagainya. Uniknya, ada menu khusus anak yaitu Bensu Kids yang tidak pedas dan non-MSG agar anak-anak bisa ikut makan ayam geprek bersama orangtuanya di lokasi.

4. Roti Duo

A post shared by toko roti batam (@rotiduobatam) on

Kalau yang ini bukan makanan berat, tapi tidak bisa juga disebut sebagai cemilan. Porsinya jumbo, kalian bakal berat untuk menghabiskannya sendiri. Tapi cocok disantap saat sarapan ditemani dengan teh hangat, beuh!

5. Oleh-oleh kekinian ala Artis

Nah, ini oleh-oleh kekinian di seluruh Indonesia. Hampir di tiap kota besar pasti sudah mempunyai oleh-oleh khas yang dimiliki para artis. Hits-nya tidak usah ditanya, secara artis yang followers-nya jutaan. Apa saja sih, oleh-oleh kekinian ala artis yang ada di kota Batam?

1). Batam Ogura milik artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar


2). Zapin Batam milik artis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawati

A post shared by Zapin Batam (@zapinbatam) on

3). Bolu Awak milik artis Arie Untung dan Fenita Arie

A post shared by BOLU AWAK (@boluawak) on

4). Batam Olehlo milik artis Oki Setiana Dewi


Nah, itu dia deretan kuliner kekinian kota Batam yang lagi hits dan wajib dicoba. Kamu sudah coba yang mana? Atau ada rekomendasi kuliner kekinian di kota Batam yang belum saya sebutkan? Silahkan berbagi di kolom komentar, ya...

---

Tulisan ini adalah kolaborasi para momblogger #MamakSetrong
Baca juga:
dan 

You May Also Like

1 comments

  1. Beri kekuatan Hamba untuk melihat postingan ini Ya Alloh.
    Hamba lapar seketika :(

    ReplyDelete