Cetak Foto Online di ID Photobook, Jadi Seperti Majalah!

by - 2:06 PM

Cetak Foto Online Id Photobook

Cetak Foto Online di ID Photobook, Jadi Seperti Majalah! - Masih ingat jaman kecil dulu, tiap bulan pasti difoto pake tustel (kamera jaman dulu). Kata Papa, biar kelihatan perkembangan tiap bulan dan tiap tahunnya.

Kerasanya pas udah gede, lucu dan senang aja gitu melihat foto diri sendiri ada di sebuah album. Seperti ikut menyaksikan pertumbuhan dan flashback kenangan tiap waktunya.

Nah, pas udah punya anak-anak, kebiasaan yang sama seperti papa saya lakukan. Saya suka memotret anak-anak.

Hanya saja bedanya, saat ini tidak pakai tustel atau kamera khusus, saya cuma pakai smartphone alias hape.

Entah kenapa dulu kepikiran, "Nggak penting, ah, cetak foto. Kan kalau pengen lihat tinggal liat hape, atau sosial media." Ya, dulu saya banyak menyimpan foto anak-anak di sosial media, baik Instagram atau Facebook.

Selain karena ada sosial media, saya males nyetak foto karena nggak tertarik aja gitu dengan konsep cetak foto atau album foto yang lama. Cetak satu per satu, lalu susun ke dalam satu album sendiri gitu seperti jaman dulu.

"Enakan langsung buka Instagram aja kalau mau lihat foto anak-anak," menurut saya saat itu. Sampai-sampai, saya melabeli Instagram saya sebagai "my digital album". Hihihi.

Nahh, pernah pada suatu saat saya melihat iklan akun Instagram yang bisa cetak foto kekinian gitu. Hasil cetakan fotonya bagus, jadi kayak buku majalah. Lembar per lembarnya pun menarik, sepertinya mendapat polesan editing membuat foto-foto menjadi semakin dramatis.
Baguusss! Dan saya suka! ID Photobook namanya, Instagramnya @id.photobook. 

Menariknya lagi, ID Photobook memang menawarkan cetak foto secara online yang dikirim cukup melalui hape. Bisa melalui website atau aplikasinya. Caranya mudah, tinggal upload-upload saja seperti kita upload foto ke sosial media.

ID Photobook juga menawarkan beberapa pilihan album dan contoh-contoh desain cover dan isinya. Desainnya lucu-lucu, mulai dari yang elegan, cute, cantik, minimalis, ada di sana. Pokoknya kita tinggal milih ukuran album yang diinginkan, pilih desain cover, pilih desain isinya, upload, tunggu sekitar 1 minggu, dan bereeess deh! Kita juga bisa atur urutan-urutan foto yang akan dicetak. Gampang banget, hasilnya bagus dan nggak pecah. Meskipun foto yang diambil hanya menggunakan hape.

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa mencetak foto di ID Photobook karena ikut Giveaway (GA) di Youtube-nya Awitalife. (Subscribe gaes, kontennya bagus dan suka ada GA! Hihi). Sekian lama menunda-nunda untuk cetak foto, eh, akhirnya punya juga karena dapet GA. Hihi. Thank you, Awitalife!

Jadi, buat temen-temen yang pengen cetak foto tapi pengen albumnya yang kekinian, bisa cetaknya di ID Photobook ya. InsyaAllah puas, karena saya puas banget, di luar ekspektasi pokoknya.

Nggah usah khawatir kebingungan cara pesan atau cara upload fotonya, karena di website idphotobook.com atau di aplikasinya sudah lengkaaap banget dikasih tau cara-caranya.

Untuk harga, cetak foto di ID Photobook itu punya macem-macem ukuran dan bentuk albumnya. Kalau album foto yang saya punya ini namanya Album Foto Laura, hardcover 48 halaman dengan isi 100 foto. Itu harganya sekitar Rp325.000.

Jadi harganya ya sesuai ukuran dan ketebalan albumnya itu sendiri. Kira-kira sekitar Rp100.00 - Rp400.000, yang lebih mahal juga ada sih. Jadi, kalian bisa pilih album dan harga sesuai kebutuhan dan budget kalian. Covernya juga bisa milih yang softcover atau hardcover seperti punya saya.

ID Photobook suka ngasih diskon-diskon harga tiap albumnya, dan ada promo-promo free ongkir ke seluruh Indonesia juga.

Yuklah, kepoin ID Photobook. Cetak foto-fotomu di album kekinian ID Photobook. Selamat membukukan kenangaaan!

Semoga bermanfaat yaa.. Terima kasih sudah baca sampai akhir.. :)

You May Also Like

0 comments