Review Scarlett C - Power Face Mist, Vitamin C Spray Powerful Yang Banyak Manfaat

by - 12:37 PM

 
Review Scarlett C - Power Face Mist, Vitamin C Spray Powerful Yang Banyak Manfaat - Hi, Ladies! Kali ini aku mau sharing dan review produk Scarlett lagi. Ini tuh salah satu produk barunya Scarlett yang menarik hati aku. Jujurly, aku lagi mencari-cari produk skin care yang mengandung vitamin C gitu, tapi masih bingung produk mana yang mau aku coba. Nah, akhirnya aku putuskan untuk mencoba produk Scarlett C-Power Face Mist yang klaimnya 50x More Powerful dari vitamin C lainnya, loh!

Sebenarnya Scarlett C - Power Face Mist ini ada saudaranya, yaitu C - Power Serum. Kedua produk ini kalau dikombinasikan tuh jadinya double powerfull. Nah, untuk artikel kali ini aku bakal fokus review detail si Scarlett C - Power Face Mist lebih dulu ya, insyaAllah aku bakal review juga Scarlett C - Power Serum di next artikel. Ok? :)


Informasi Produk

 


Scarlett adalah salah satu produk brand lokal yang cukup menjadi favorit para perempuan-perempuan Indonesia. Beberapa produk Scarlett sudah pernah aku coba dan aku review juga di blog, bahkan sudah repeat order berkali-kali karena memang aku suka.


Untuk produk yang bakal aku review kali ini, Scarlett C - Power Face Mist ini sudah mendapatkan izin dari BPOM dan sudah pasti aman, ya. (BPOM RI NA 18221204908). Perlu digarisbawahi, meskipun produk aman, tetapi tetap saja efek dan kecocokan di tiap kulit kita itu berbeda-beda. Terlebih lagi bagi kalian yang memiliki kulit sensitif.


Packaging Scarlett C - Power Face Mist

Desain box Scarlett C - Power Face Mist ini simple, cantik dengan ilustrasi gambar jeruk dan dibalut dengan pilihan warna yang segar, yaitu orange dan broken white. Scarlett C - Power Face Mist ini menggunakan botol transparan berukuran 100ml dengan spraynya yang berwarna putih. 


Karena botolnya yang transparan, cairannya yang berwarna orange pun terlihat. Kita juga bisa membaca informasi produk seperti deskripsi singkat manfaat produk, ingredients, cara pemakaian, barcode BPOM, juga bahan-bahan yang terkandung di dalam Scarlett C - Power Face Mist ini.


Ingredients & Manfaat

Scarlett C - Power Facial Mist ini mengklaim bahwa produknya memiliki 50x lebih powerful dari vitamin C lainnya. Apa saja bahan-bahan yang terkandung di dalamnya? Benarkah sebagus itu?

Yuk, kita bahas ingredients utama dan manfaat Scarlett C - Power Face Mist ini!

  • Vitamin C (Tetrahexyldecyl Ascarbonate), vitamin C lebih kuat dari asam karbonat standar yang bermanfaat untuk:
    • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
    • Mencerahkan kulit
    • Menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
    • Menjaga kelembaban kulit
  • Sodium Hyaluronate yang bermanfaat untuk:
    • Membantu menghidrasi dan melembabkan kulit
    • Membantu menyamarkan kerutan dan garis halus
    • Membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Mugwart yang bermanfaat untuk:
    • Membantu menyejukkan kulit
    • Merawat kulit berjerawat
  • Black Ginseng Water yang bermanfaat untuk:
    • Membantu kulit yang teriritasi ringan
    • Membantu tampilan kerutan dan garis halus
  • Orange Oil & Lemon Extract yang bermanfaat untuk:
    • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
    • Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini
    • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Itu dia diantaranya ingredients utama yang terkandung di dalam Scarlett C - Power Face Mist. Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan lainnya yang terkandung seperti Vaccinium Myrtillus (Bilberry) Extract, Squalane, Tocopherol (Vitamin E), Trehalose 100, Saccharum Officinarum Extract dan banyak lagi yang pastinya membawa manfaat baik untuk kulit kita.


Tekstur & Aroma

Jika dilihat dari luar, tekstur Scarlett C - Power Face Mist ini tergolong cair. Tapi kalau diperhatikan, dia memiliki 2 lapisan cairan. Cairan bagian bawah berwarna orange yang lebih bening dan yang bagian atas orange yang agak doff. Karena itu, kocok botol lebih dulu sebelum digunakan.

Untuk spraynya, aku suka banget karena halus gitu keluarnya, dan nggak bikin basah belepotan. Saking halusnya juga, jadi terasa cepat meresap ke dalam kulit. Nah, untuk aromanya itu segar banget, mirip sirup squash rasa jeruk.


How To Use?

Untuk cara pakainya, kurang lebih sama aja dengan face mist biasanya. Kocok botol terlebih dahulu untuk menyatukan lapisan cairannya, kemudian semprotkan face mist ke arah wajah dengan jarak 15-20 cm dengan mata dan mulut yang tertutup, lalu diamkan beberapa saat sampai meresap.

Scarlett C - Power Face Mist ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Bisa juga digunakan sebelum dan setelah make up untuk hasil yang lebih lembab gitu. Bisa juga digunakan sebagai pengganti toner, bisa juga disemprotkan sebelum reapply sunscreen.

Scarlett C - Power Face Mist ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan dari usia 13 tahun. Hindari terkena area mata dan simpan face mist di tempat sejuk dengan suhu ruang, hindari dari paparan sinar matahari langsung, ya.


My Experience

Pertama kali nyobain Scarlett C - Power Face Mist ini aku nggak langsung semprot ke muka, tapi cobain dulu ke punggung tangan. Takjub banget ternyata dia benar-benar bukan tipe spray yang basah dan banjir gitu, tapi smooth banget nyampe ke kulitnya. Karena itu, cairannya jadi mudah meresap, cukup ditepuk-tepuk sedikit atau didiamkan saja sampai meresap sendiri. 

Wanginya juga enak banget, berasa nyemprotin sirup orange squash gitu ke muka, hehehe. Seger aromanya, dan nggak bikin aku terganggu. Untuk menfaat yang aku rasain, jujur, karena aku pakenya baru 2 minggu, jadi aku belum merasakan efek yang signifikan banget. Hanya saja aku merasa kulitku lebih lembab, agak cerahan dan warna kulit tampak lebih merata.

Foto before after di bawah ini aku ambil di lokasi yang sama, menggunakan cahaya alami dari matahari pagi, tanpa filter atau efek beauty apapun. 


Sekali lagi, efek setiap kulit wajah terhadap suatu produk tertentu itu tidak akan selalu sama, ya.. Semoga teman-teman yang baca tulisan ini dan kemudian mencoba produk ini pun bisa cocok dan bermanfaat.


Conclusion

Scarlett C - Power Face Mist ini adalah produk vitamin C brand lokal yang worth to buy dan menjadi salah satu rangkaian skincare kalian sehari-hari. Semprotannya halus, nggak bikin wajah kalian banjir, nyaman dipakai kapan saja dan dimana saja.

Untuk hasil maksimal, kalian bisa juga pakai rutin sekalian dengan serumnya. Next, aku bakal review Scarlett C - Power Serum di sini, yaa.. Untuk harganya juga terjangkau, hanya Rp75.000 per botol.

How To Buy?

Scarlett C - Power Face Mist bisa kalian dapatkan di toko-toko offline maupun online resmi Scarlett di sini (link). Atau kamu juga bisa membeli produk Scarlett secara offline di beauty store terdekat di kotamu. Pastikan kamu membeli produk yang asli, ya. Kita bisa cek keaslian produk dengan cara memindai barcode yang terdapat di hologram pada box produk di sini.

Nanti kita bisa melihat hasil verifikasi keaslian produknya seperti di bawah ini. Juga berlaku untuk produk Scarlett lainnya, ya..


Nah, sekian dulu review aku tentang produk Scarlett C - Power Face Mist, ditunggu review-review dari aku berikutnya, yaa..

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga bermanfaat. :)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

You May Also Like

0 comments