Ibu Profesional Batam mengadakan Launching Rumbel dan Workshop Basic Fotography

by - 6:06 PM


Hari ini, 21 Januari 2018 Ibu Profesional Batam mengadakan Launching Rumah Belajar (Rumbel) dan Workshop Basic Fotography di Tea Box Cafe Khazanah Plaza, Sukajadi. Acara berlangsung mulai jam 8.30 sampai jam 12.00 siang. Peserta yang hadir sebanyak 30 orang dari berbagai Rumbel. Acara dibuka oleh Mbak Evi sebagai pembawa acara (MC), lalu dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Mbak Resha Nesia dan sambutan dari Mbak Erli Oktania selaku Ketua Ibu Profesional Batam.

Pembawa acara (MC) - Evi

Pembacaan ayat suci Al-Qur'an - Resha Nesia

Ketua Ibu Profesional Batam - Erli Oktania

Tausiah - Ustadzah Afifatun Nisa, Lc

Sebelum acara inti dimulai, peserta mendengarkan tausiah dari Ustadzah Afifatun Nisa, Lc. Beliau menyampaikan bahwa kita sebagai perempuan tidak boleh berhenti untuk belajar, gali potensi yang ada pada diri kita untuk menebarkan kebaikan. Teruslah belajar dan pasang niat karena Allah, jangan lupa dengan restu dan izin suami tentunya. MasyaAllah, sejuk sekali tausiah pagi ini membuat semangat terisi ulang kembali.

Peserta menikmati coffee break yang disediakan oleh Tea Box Cafe

Launching Rumbel dibuka oleh Mbak Intan selaku Manager Offline Ibu Profesional Batam. Rumbel yang launching beserta Penanggungjawab (PJ) antara lain:

1. Qur'an Learning Centre (QLC) - Resha Nesia
2. Rumbel Bisnis - Evi
3. Rumbel Memasak - Syafri
4. Rumbel Menulis - Lubnah Lukman
5. Rumbel Menjahit - Meylisa
6. Rumbel Crafting - Annisa

Manager Offline - Intan

Manager Offline beserta jajaran PJ Rumbel

Rumbel yang ada di Ibu Profesional Batam adalah tempat dimana para ibu bisa belajar, menggali potensi diri agar bisa dikembangkan menjadi lebih berkembang dan bermanfaat. Untuk anggota rumbel berasal dari member Ibu Profesional Batam sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Rumbel Ibu Profesional Batam sudah berjalan dengan kegiatannya masing-masing, diharapkan semoga Ibu Profesional Batam beserta Rumbelnya semakin maju menjadi wadah ilmu bagi para ibu pembelajar di Batam. Semoga selalu mengalir keberkahan dan pahala kebaikan-kebaikan membawa ilmu yang bermanfaat, Aamiin, Aamiin Ya Rabbal'alaamiin.

Acara berikutnya yang ditunggu-tunggu adalah Workshop Basic Photogrphy oleh Mbak Yayuk Wulan. Peserta rumbel bisnis sangat antusias, khususnya yang punya bisnis  makanan karena materi bertema Basic Food Photography. Seperti yang kita ketahui, melalui foto yang indah, makanan menjadi sangat mengiurkan. Penting nih, untuk menjadi sarana promosi, daripada bayar fotografer lain lebih baik kita sendiri belajar ilmunya. Tidak hanya teori, peserta juga langsung terjun praktek food photography dipandu oleh Mbak Yayuk lengkap dengan pernak pernik fotografi seperti backround, assesoris untuk mempercantik foto dan lain sebagainya. Semangat belajar sangat luar biasa, semua mencoba dan praktek mengambil gambar yang terbaik. Sharing dan diskusi bebas para peserta dengan Mbak Yayuk pun berlangsung seru dan interaktif. Salut dengan semangat Ibu Profesional Batam!

Workshop Basic Photography - Yayuk Wulan. Photo: Vidi

Peserta praktek dan sharing bersama Yayuk Wulan

Semangat mencoba!

Diujung waktu, acara ditutup oleh Mbak Evi dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Alhamdulillah acara berjalan lancar, penuh semangat, jalinan silaturrahmi yang semakin erat beserta ilmu-ilmu yang bermanfaat tentunya.

Terima kasih kepada Ibu Profesional Batam. Maju terus selalu untuk berbagi dan melayani. Terima kasih para ibu pembelajar, tumbuhlah lebih kuat karena kita adalah pondasi generasi masa depan yang cemerlang.

Foto bersama peserta yang hadir di Launching Rumbel dan Workshop Basic Photography
Saya bersama Ketua Ibu Profesional, Manager Offline, PJ Rumbel, Manager Online dan Yayuk Wulan


Salam, Ibu Profesional.

Juli Yastuti

You May Also Like

15 comments

  1. Sesuai dengan tema workshop photografy, objek dibikin cantik
    Ternyata di foto-foto itu manis ya.. eh..

    ReplyDelete
  2. Sukaaaa...😍😍 trimakasih mba juli sudah review kegiatan ini.. semoga kita bisa terus nambah ilmu dan nsmbah sodara di iip batam.aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....trima kasih kembali Mbak Intan ❤😘

      Delete
  3. wah... seru sekali ada kelas fotografi untuk ibu ibu :)

    ReplyDelete
  4. seru banget,,, padahal kemaren mau ikut menampilkan masakan tapi,,,, ada halangan

    ReplyDelete
  5. Aku syukaaa, foto yang ada aku nyaaaa hahahhaha..semoga kita saling menyemangati dan tetap ustiqomah dalam menjalankan peran keibuan kita.amin

    ReplyDelete
  6. seru banget ini apalagi dapat tips soal fotografi

    ReplyDelete
  7. Wah..ada Mbak yayuk yang jepretan fotonya selalu keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak yayuk saat itu yg jd narasumber ttg basic fotografi, kerenn selalu terinspirasi dr hasil jepretan beliau...

      Delete
  8. Komunitas ibu-ibu hebat. Salut! Seneng bisa kenal dan ngobrol lewat kulwa waktu itu.. Mudahan ada rejeki bisa ketemu dan ikut nimba ilmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, kami akan senang sekali kalo Mbak Dian join. Yuk Mbak......

      Delete
  9. Bagus banget diadakan acara seperti ini ya mba, ada wadah bagi ibu ibu yang ingin maju Dan berkembang.

    ReplyDelete
  10. Lewat event ini akhirnya kita ketemu ya mbaa, setelah saling sapa lewat dunia maya :)

    ReplyDelete
  11. mamah mamah kreatif yang tetap mau belajar , seru ya

    ReplyDelete