Ensiklopedia Junior Mesin Raksasa, Buku Favorit Baru Aal

by - 4:54 PM

Cover buku Ensiklopedia Junior Mesin Raksasa.

Alhamdulillah, hari ini bertambah lagi koleksi buku Aal dan Maryam. Aal sudah lama pengen buku Ensiklopedia Junior: Mesin Raksasa. Atas do'a, kesabaran, dan semangatnya menabung, akhirnya terbeli juga. Iya, setiap habis sholatnya pasti ada do'a "Ya Allah, mudahkan rejeki aku, aku mau beli buku yang banyak di Gramedia buat cerita sebelum tidur.." Dan Aal juga menabung, uangnya dari Umi, Abi, Papa-Mama (kakek-nenek), dan Mbah Kakung-Mbah Putri. Ada rasa bahagia yang berbeda ketika dia bisa membeli buku dengan uangnya sendiri.

Karena buku baru, pastilah buku ini yang selalu ingin dia baca. Yang pertama kali ingin dia baca adalah tentang excavator, lalu berlanjut sampai crane. Suara saya sampai serak untuk membacakan Aal buku ini. Banyak penjelasan tentang mobil-mobil proyek ini. MasyaAllah, dia antusias sekali.

Excavator dan Dump Truck.

Dia memang suka sekali melihat mobil-mobil proyek. Dia pun sering berimajinasi tentang proyeknya di rumah. Gambaran di buku tulisnya pun sering tentang alat berat ini. Ah, entahlah, saya penasaran dia jadi apa besarnya. Hehehe.

Mobil Kontruksi.

Macam-macam Crane.

Buku ini bagus banget. Menjelaskan dengan sangat detail tentang bagian-bagian alat beratnya, seperti, hidrolik, roda rantai, roda karet, keranjang, dan lain sebagainya. Aal sudah tahu, loh, tentang bagian-bagian itu. MasyaAllah.

Update Pohon Literasi



Alhamdulillah, nambah dua daun lagi. Efek buku baru, dia jadi semangat sekali membaca.

Juli Yastuti

You May Also Like

1 comments

  1. Dekjul.
    Pertama baca bagian 2.
    Masih penasaran baca lagi bagian 1.
    bikin penasaran bukunya.
    kayaknya reviewnya kentang mak.
    Masih penasaran,
    eh tiba-tiba ending.
    Apa mesti ke tokobuku juga untuk baca realnya.
    wkwkwkkwkw
    Soalnya Khalid juga suka kendaraan alat berat.

    ReplyDelete