Launching Buku Pertama Setelah Sekian Drama

by - 2:36 PM



Launching Buku Pertama Setelah Sekian Drama - Akhir Desember lalu saya udah cerita tentang cerita di balik terbitnya buku saya yang pertama, buku Mencintai Tanpa Syarat. Di sana saya cerita gimana awal mulanya saya ingin membukukan tulisan saya sampai dengan cerita di balik cover bukunya yang merupakan foto anak-anak saya sendiri.

Yang belum baca, boleh baca di sini.

Nah, kali ini saya mau cerita gimana rasanya akhirnya launching buku pertama setelah melewati sekian drama. Hehehe.

Alhamdulillah, buku "Mencintai Tanpa Syarat" officially launching pada tanggal 18 Januari 2021. Saat itu juga aku melihat dan memegang fisiknya buku saya untuk pertama kalinya.

Reaksi saya saat itu speechless banget, nggak nyangka. "Eh, beneran ini buku aku?", "Eh, ini aku yang kerjain?" dan banyak lagi keheranan lainnya. Seneng banget, akhirnya saya bisa punya buku solo pertama yang selama ini saya kira hanya sekedar wacana dan penuh drama.

Saya udah umumkan Open PO sejak Desember 2020 lalu, Alhamdulillah cukup banyak yang ikut PO, di luar ekspektasi, malah saya melebihkan cetakan pertama yang saya kira nggak mungkin sampai di angka itu. Lagi-lagi ya, perkiraan saya salah. Iya...saya kurang percaya diri memang. Tapi kalian, teman-teman, saudara-saudara bahkan beberapa kenalan yang sebelumnya saya belum kenal pun akhirnya order. Terima kasih banyak, loh, percaya diri saya jadi bangkit karena kalian! Saranghae!!!

Saya stok beberapa buku yang ready, pikir saya mungkin akan ada beberapa orang yang akan membeli langsung ketika saya umumkan bukunya ready. Dan bener, dong. Orderan bertubi-tubi, lagi-lagi di luar ekspektasi saya. (Fyi, saya menaruh ekspektasi yang nggak tinggi-tinggi amat emang, khawatir kecewa euy! Hihi)

Dalam 4 hari itu buku launching, masyaAllah buku yang ready pun akhirnya sold out! Secepat itu. Allah luar biasa.

Saya seneng banget ketika teman-teman atau saudara tiba-tiba chat saya, mereka bilang kalau mereka mau bukunya. Bahkan teman dan keluarga yang di luar Batam pun nggak keberatan membayar ongkir seharga buku untuk membeli buku saya. Terharu loh saya, dan saya berdoa pada Allah, "Terima kasih ya Allah, mereka ini orang-orang baik yang care dengan karya saya. Semoga mereka suka, semoga karya saya membawa manfaat dan ilmu yang bermanfaat, semoga mereka semua murah rejeki dan sehat selalu. Aamiin."

By the way, ini loh karya saya yang pertama saya jual. Hehehe. Selama ini saya jualan tuh ngejualin produk rekan, nggak pernah ngelahirin produk sendiri dan jualin. Nggak pernah. Buku inilah satu-satunya, yang pertama, dan tentu bukan yang terakhir kalinya. InsyaAllah.

Saya ingat pesan suami saya, "Ngapain sih umi capek-capek jualin produk orang lain? Umi tuh bisa loh jualin produk sendiri dan kembangin potensi sendiri. Ayo bikin bukunya, ayo kembangin penerbit kita. Ini loh kita punya lahan. Umi suka nulis kan? Yuk, kelola apa yang umi sukai di sini. Ini punya kita..."

Kata-kata itu terngiang-ngiang di kepala saya sampai sekarang. Sampai pada akhirnya, buku ini launching juga.. :) Terima kasih loh, suami! Terima kasih sudah sabar dan menanti buku ini sampai tiba di titik ini.

Oh iya, setelah saya bedah buku ini, ternyata saya masih menemukan beberapa kesalahan ketik alias typo. Hehe. Maafkan! Itulah mengapa saya bilang ke temen-temen yang beli maupun di story media sosial saya, "Mohon maaf ya, kalau masih ada kekurangan. Semoga suka..."

Saya sempet down lagi nih, saat tau ternyata masih ada beberapa typo. Perasan saya udah bolak balik cek berulang kali deh, secara saya writer sekaligus editor dan layouternya juga kan. Nggak tau kenapa, saya kok malah jadi perfeksionis soal buku ini. Hehehe. Lalu lagi-lagi suami saya kuatkan hati, "Namanya buatan manusia, nggak sempurna itu biasa. Abi sering kok baca buku buatan penulis ternama, bahkan udah profesor pun masih banyak typo."

Kakak ipar yang biasa saya panggil teteh juga menguatkan, "Nggak apa-apa, typonya nggak banyak dan remeh kok. Udah bikin buku aja udah hebat. Teteh bangga.. Jangan hiraukan orang yang hanya mencari kesalahan yang sedikit." Intinya begitu. Ahhhh....haruuu!

Nah, balik lagi soal stok buku yang udah abis alias sold out, insyaAllah saya bakal Open PO kloter kedua dan akan ready pada bulan Februari 2021 nantinya. Di buku yang berikutnya insyaAllah akan saya kurang-kurangi beberapa kesalahan.. Meskipun dikit, meskipun remeh, tapi pasti akan ada kepuasan hati saya ketika saya bisa memberikan yang paling terbaik untuk pembaca.

Buat temen-temen yang mau ikut PO kloter 2, follow aja Instagram saya @cerita_umi untuk tau kapan PO kloter 2 dibuka. Di sana juga ada link WA untuk pemesanannya.

Itu aja cerita saya tentang launchingnya buku pertama saya "Mencintai Tanpa Syarat", terima kasih sudah mau baca sampai akhir... :)

•••





Judul Buku: Mencintai Tanpa Syarat
Kategori: Parenting/Keluarga
Penerbit: Yayasan Gelora Madani Batam
Harga Buku PO Kloter 2: Rp60.000
CP: Klik link WA berikut ini  http://bit.ly/POMencintaiTanpaSyarat

You May Also Like

2 comments

  1. selamat ya. mbak. Lahiran buku. Keren banget dan berani mempomosikannya. Saya sudah lama sekali nggak ikut nulis buku, antologipun, apalagi nulis buku sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mbak. Ayo, dong...nulis lagi....:) Saling semangati yuk...

      Delete