Sedia 3 Bumbu Dasar di Dapur Agar Masak Lebih Praktis, Hemat Waktu dan Tetap Enak

by - 2:40 PM



Sedia 3 Bumbu Dasar di Dapur Agar Masak Jadi Lebih Praktis, Hemat Waktu dan Tetap Enak - Hallo, Bund.. Kali ini saya mau cerita soal masak-masak, nih..hehe. Sudah pada tahukah bunda tentang 3 bumbu dasar masakan? Saya baru tahu soal 3 bumbu dasar ini mungkin sekitar 3 atau 4 tahun lalu. Saat itu bulan Ramadhan dan saya membaca postingan seorang ibu-ibu di facebook mengenai 3 bumbu dasar ini yang membuat masak menjadi lebih praktis, hemat waktu dan tetap enak. Apalagi untuk menyajikan hidangan saat sahur, akan lebih baik jika proses masak memasak jadi lebih simple, kan?

Saya juga sempat berselancar di google mencari tahu tentang 3 bumbu dasar ini. Berdasarkan artikel yang tayang di Kompas.com, Chef Gatot Susanto dari Parador Hotels and Resort mengatakan, bumbu dasar masakan Indonesia yang terpenting adalah bumbu dasar putih, merah, dan kuning. Bumbu dasar putih dibuat dengan bahan dasar bawang putih, kemiri, dan ketumbar. Lalu bumbu dasar merah menggunakan bawang merah, bawang putih, dan cabai. Terakhir, untuk bumbu dasar kuning berasal dari rempah kunyit, lengkuas, jahe, kemiri.

Lalu, apakah dengan 3 bumbu dasar itu kita bisa memasak berbagai macam menu masakan?

Jawabannya adalah bisa, Bund! Untuk bumbu dasar putih, kita bisa menu masakan seperti sop, opor kuah putih, capcai, nasi goreng, mie goreng, aneka tumisan juga bisa. Sedangkan untuk bumbu dasar kuning, bisa untuk menu makanan seperti gulai, ungkep ayam, soto, pepes, ikan atau ayam bakar, opor kuah kuning dan lain sebagainya. Dan untuk bumbu dasar merah, bisa untuk menu masakan seperti balado, pepes, tumisan pedas, dan lain sebagainya.

Ajaib, kan, 3 bumbu dasar ini! Mempermudah urusan emak-emak banget! Nggak perlu lagi ngupas bawang dan nguleg saat akan masak sampai berderai-derai air mata. Hehehe. Kita cukup menambahkan aneka bahan tambahan untuk seasoning seperti serai, daun jeruk, daun salam atau bahan lainnya sesuai kebutuhan dan menu yang akan kita masak.

Hmmm, iya, saya sudah tahu kalau 3 bumbu dasar ini ajaib, tapi tidak pernah sekalipun saya coba untuk membuatnya. Lalu tiba-tiba, saya temui online shop di Batam yang menjual 3 bumbu dasar ini. Bak angin segar, dan sayapun langsung mencoba untuk order. Setelah bertahun-tahun tahu tentang 3 bumbu dasar ini, baru kali ini saya merasakan betapa indahnya masak. Nggak ribet, simpel, nggak bau bawang, bisa eksplore aneka menu tanpa harus berlama-lama berdiri di dapur, dan pastinya tetap enak.

3 BUMBU DASAR BY @fillfill.spice



Sebelum saya order 3 bumbu dasarnya, saya pasti kopoin dulu instagramnya. Dan ternyata, 3 bumbu dasar ini bukan hanya sekedar bumbu biasa. Ini 3 bumbu dasar yang berkualitas banget sih menurut saya. Kenapa?

Ini dia beberapa keunggulan 3 bumbu dasar by @fillfill.spice yang membuatnya berkualitas:

1. Bahan bumbu dasar direndam dengan cairan prebiotik eco enzyme. Bahan bumbu dasar yang digunakan oleh @fillfill.spice memang bukan dari bahan organik, tapi owner berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk para customer. Cairan prebiotik eco enzyme  digunakan untuk meminimalisir residu pestisida yang terikut dalam bahan bumbu dasar.

2. Tidak memakai MSG dan garam. 3 bumbu dasar diproduksi tanpa MSG dan garam, murni bumbu dan rempah alami yang berkualitas. Jadi, kita tinggal tambahkan garam atau penyedap sendiri sesuai dengan selera keluarga masing-masing.

3. Kemasan ekslusif menggunakan jar berbahan kaca yang bisa dipakai ulang. Setelah bumbu dasar yang kita beli habis, kita masih bisa mencuci jar dan memanfaatkannya untuk yang lain. Kita juga bisa tukarkan 10 jar kosong ex-@fillfill.spice dan mendapatkan gratis 1 jar bumbu dasar.

4. Sampah organik sisa produksi diolah kembali oleh owner menjadi pupuk kompos.

5. Bumbu dasar ditumis menggunakan minyak sawit. Bisa juga request bumbu dasar ditumis menggunakan minyak kelapa dengan sistem PO.


Itu dia 4 keunggulan 3 bumbu dasar @fillfill.spice yang membuat saya tidak ragu untuk order dan reorder berkali-kali. Bunda-bunda yang mau masaknya praktis, hemat waktu dan tetap enak, bisa cobain 3 bumbu dasar dari @fillfill.spice (khusus Batam). Untuk harganya cukup terjangkau, hanya Rp35.000/jar untuk masing-masing bumbu dasar dan Rp45.000/jar untuk masing-masing bumbu dasar yang ditumis menggunakan minyak kelapa.

Silahkan dikepoin instagramnya @fillfill.spice dan Bunda akan tahu gimana asyiknya masak praktis, hemat waktu dan tetap enak. Hihi.

Terima kasih yaa sudah baca sampai akhir.. Semoga bermanfaat ya, Bund! :)

You May Also Like

0 comments