Wajah Baru Taman Kolam Sekupang, Dilengkapi Jogging Track Mengelilingi Kolam

by - 8:25 AM



Wajah Baru Taman Kolam Sekupang, Dilengkapi Jogging Track Mengelilingi Kolam - Siapa yang pernah ke Taman Kolam Sekupang, Batam? Sekian lama taman kolam ini berada dalam proses pembangunan ulang, akhirnya pada awal Desember 2021 lalu, wajah baru Taman Kolam Sekupang resmi dibuka. Meskipun belum 100% selesai, tetapi pengunjung sudah boleh masuk dan menikmati fasilitas yang ada di taman kolam ini, yaitu jogging track. 



Untuk sementara, Jogging Track Taman Kolam Sekupang dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan hari Minggu, pukul 06.00 - 18.00. Untuk hari Senin sampai Jumat, Taman Kolam Sekupang ditutup untuk umum untuk masa pemeliharaan. Menurut aturan yang tertulis di depan pintu masuk taman kolam, Jogging track ini tidak boleh dimasuki oleh pesepeda, namun sayangnya sudah banyak sekali yang melanggar. Banyak pengendara sepeda yang masuk dan bersepeda di dalam. Sangat disayangkan.. Semoga kedepannya diberlakukan juga punishment bagi pengunjung yang melanggar aturan, demi menjaga kelestarian Jogging Track Taman Kolam Sekupang.



Saya datang ke Taman Kolam Sekupang ini sekitar sehari setelah pembukaan. Tampilan depan atau pintu masuk Taman Kolam Sekupang ini belum terlihat selesai dibangun. Masih ditutupi oleh seng. Begitu masuk ke dalam taman kolam, MasyaAllah wajah taman kolam ini benar-benar berubah. Kolam nya sedikit dipersempit, jalanan pinggir kolam semakin luas, rapi dan bagus banget pakai untuk jogging.

Jogging Track Taman Kolam Sekupang ini jaraknya 1.600 meter atau 1,6 KM mengelilingi kolam. Ada 4 tempat pemberhentian selama jogging, tempat ini dilengkapi dengan kursi panjang untuk beristirahat, melihat-lihat pemandangan atau mungkin untuk berfoto-foto. Dan di setiap tempat pemberhentian juga dilengkapi oleh tempat cuci tangan menggunakan air bersih.


Kebayang bagaimana bagusnya Jogging Track Taman Kolam Sekupang ini nanti kalau udah jadi, pinggir kolamnya rumput dan ditanam pohon yang berbunga. Nantinya, Taman Kolam Sekupang ini juga akan dilengkapi Mushola dan toilet yang memadai sebagai pelengkap fasilitas. Nggak sabar pengen cepat siap, yaa.... Hihi

Saat saya ke sana bersama keluarga, sayangnya kami tidak sampai berjalan-jalan mengelilingi kolam, hanya sampai di setengah jalan saja karena anak saya yang sedang kurang fit saat itu. Kami duduk di kursi yang tersedia di tepi kolam sambil berfoto-foto. Lumayan bikin happy!




Oh ya, untuk sekarang, masuk ke dalam Jogging Track Taman Kolam Sekupang ini masih gratis, yaa.. Semoga aja gratis seterusnya, hehehe.

So, kapan nih, mau jalan-jalan sekalian olahraga ke Taman Kolam Sekupang yang berwajah baru? 



You May Also Like

2 comments

  1. baru tahu kalo ada taman kolam sekupang... kapan kapan main ke sana
    kemaren mau ke taman rusa ternyata masih renovasi juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, Mba. Taman rusa blm bs dimasuki, blm jadi. Taman kolam ini pun hanya buka sabtu minggu untuk umum..

      Delete