by - 11:00 AM

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Inilah 6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - Menjaga kesehatan tubuh adalah hal penting yang harus diperhatikan. Mulai dari hal terkecil hingga terbesar semuanya perlu perlakuan yang sama. Seperti halnya gigi, yang merupakan salah salah satu bagian tubuh terdepan yang memiliki segala fungsi. Gigi digunakan untuk membantu proses pencernaan pada bagian penghancuran makanan dilangkah pertama. Oleh karena itu, setelah makan hendaknya rajin untuk menyikat gigi secara rutin. Jika tidak, bisa saja sisa makanan akan tertinggal pada bagian gigi yang akhirnya akan menyebabkan karang gigi. Tak heran banyak yang mencari tahu cara menghilangkan karang gigi secara alami.

Menggunakan Bahan Alami

Karang gigi membawa dampak negatif berupa menyebabkan bau mulut karena terdapat bakteri didalamnya. Untuk pembaca yang mempunyai permasalahan dengan karang gigi, terdapat beberapa cara menghilangkan karang gigi secara alami. Berikut adalah penjelasannya:

1.Menggunakan Bubuk Cengkeh
Cengkeh adalah bahan alami yang menyimpan sejuta fungsi. Cengkeh seringkali digunakan untuk obat-obatan tradisional. Setelah diadakan percobaan, ternyata cengkeh dapat merontokkan karang gigi dan juga menghilangkan bau mulut. Untuk cara pembuatannya cukup mudah dan sederhana. Beli atau cari cengkeh kering, jika dia basah maka keringkan terlebih dahulu hingga benar-benar kering.

Setelah itu, tumbuk cengkeh kering hingga menjadi bubuk halus. Kemudian, campurkan dengan air dan oleskan ke tempat gigi yang berkarang. Ambil bubuk cengkeh lagi dan campurkan dengan air kemudian gunakan untuk berkumur. Ikuti greatment ini dengan rutin dan pasti karang gigi akan rontok dengan sendirinya.

2. Menggosok Gigi dengan Kulit Jeruk
Cara yang kedua yaitu menggosokkan gigi dengan kulit jeruk. Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin c. Untuk menghilangkan karang gigi, caranya sangat sederhana yaitu hanya dengan mengupas buah jeruk dan gosokkan kulit jeruk di area gigi berkarang. Untuk waktu menggosok gigi menggunakan kulit jeruk tidak ada waktu khusus, hanya dengan perkiraan seperti menggosok gigi biasa saja. Gunakan sisa kulit jeruk untuk gigi yang lain sehingga gigi akan lebih sehat dan terhindar dari kuman.

3. Baking Soda
Baking Soda terkenal sebagai suatu bahan untuk mengembangkan adonan kue. Ternyata, Baking Soda juga dapat menghilangkan karang gigi. Disisi lain, bahan ini juga mampu untuk memutihkan area gigi yang terlihat kusam sehingga akan terlihat bersih kembali.

Cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan menggunakan baking soda yang pertama adalah siapkan 1 sendok baking soda kemudian tambahkan dengan air dan aduk hingga menjadi pasta.Gosokkan secara merata ke area gigi dan lakukan treatment ini dengan rutin hingga karang gigi terkikis.

4. Menggosok Gigi dengan Pasta Biji Asam Kawak
Berbeda dengan bahan lainnya, kali ini yang digunakan untuk merontokkan karang gigi adalah biji asam kawak. Jika merasa kesulitan untuk menemukan biji ini, beberapa online shop sudah banyak yang menjual dari berbagai daerah. Untuk penggunaan pasta langkah pertama adalah sangrai biji asam sebanyak 2 hingga  buah. Setelah di sangrai, tumbuk biji hingga halus dan menjadi bubuk. Kemudian, bubuk tersebut campurkan dengan air hingga menjadi pasta dan gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi.

5. Menggosok Gigi dengan Daun Sirih
Jika berbicara tentang daun sirih maka tidak akan terlepas dengan kebiasaan orang terdahulu. Banyak orang yang dengan biasanya mengunyah daun sirih sehingga mulut menjadi hijau dan terkesan aneh. Namun, ketahuilah ternyata cara ini membawa dampak positif untuk siapa yang mengunyahnya. Daun sirih dapat menyehatkan mulut dan gigi.

Gigi akan lebih tampak putih dengan lumasan air daun sirih. Jika dikaitkan dengan karang gigi, daun sirih mampu untuk merontokkan tanpa tersisa sedikitpun Caranya sangat sederhana, hanya dengan menggosokkan daun sirih ke area gigi secara menyeluruh. Dengan begitu, bakteri akan hilang dan gigi akan kembali sehat.

6. Mengunyah Daun Jambu Biji
Bahan Alami yang terakhir yaitu daun jambu biji yang terkenal fungsinya akan anti inflamasi. Untuk merontokkan karang gigi caranya sangat mudah yaitu ambil satu lembar daun jambu biji dan kunyah secara langsung mentah-mentah. Memang rasanya sedikit aneh dan juga sedikit pahit. Namun, lakukan dengan rutin hingga gigi bersih dan sehat kembali.

Apakah Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami Membutuhkan Waktu Lama?

Menggunakan bahan alami memang membutuhkan waktu yang sedikit lama mengingat efek negatif lain jarang ditimbulkan karena bahan-bahan alami. Lakukan beberapa treatment diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah penjelasan mengenai cara menghilangkan karang gigi secara alami. Semoga bisa dipraktekkan di rumah dan berhasil!

You May Also Like

0 comments