Ketika Semesta Bertasbih

by - 10:42 PM

Subhanallah. Itu ucapan yang keluar dari bibir kita, manusia, akan keindahan luar biasa gerhana bulan total terlama yang dipertunjukkan Allah kepada kita malam tadi (Kamis, 16 Juni 2011). Ini merupakan gerhana total terlama yang dapat disaksikan di beberapa daerah di Indonesia, khususnya Batam. 

Beberapa warga Batam menyempatkan waktu tidur mereka untuk dapat menikmati indahnya gerhana bulan total yang sangat langka terjadi di Indonesia, khususnya Batam. Tidak hanya menikmati, sebagian dari mereka mengabadikan keindahahan alam ini ke dalam sebuah gambar bahkan video. 

Berdasarkan keterangan beberapa masyarakat Batam, saat terjadinya gerhana bulan total tersebut, Batam dalam keadaan hujan berangin, keadaan langit sedikit berawan namun tidak mengganggu pemandangan menikmati fenomena keindahan alam tersebut.

Semesta bertasbih. Membuktikan kebesaran sang Terindah di tengah-tengah kehidupan dunia. Manusia-manusia beriman pun mengumandangkan tasbih bukti indahnya karya sang pelukis agung, Allah SWT. Sesungguhnya itulah sebagian dari tanda-tanda kebesaran Allah yang dapat kita saksikan di dunia. Alhamdulillah :)

You May Also Like

0 comments